Foto Wisata Candi Arjuna di Dieng Dengan Suasana yang Sejuk Terkeren Terbaru

Wisata Candi Arjuna di Dieng Dengan Suasana yang Sejuk merupakan informasi terbaru saat ini yang bisa menjadi bahan referensi kalian. Semoga tulisan yang disajikan berikut menjadi berita yang banyak diminati oleh pembaca terus kunjungi situs ini untuk update terbaik lainnya. Wisata Candi Arjuna di Dieng Dengan Suasana yang Sejuk. Seonewbie3.blogspot.commau berbagi kepada kalian yang suka menggunakan berita terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul intern membaca share terbaru.Wisata Candi Arjuna di Dieng Dengan Suasana yang Sejuk, Tempat Wisata Terindah - Selain terkenal menggunakan wisata alamnya yang indah ternyata kawasan dataran tinggi Dieng atau Dieng Plateau juga menyimpan peninggalan sejarah yang penting. Peninggalan sejarah di DIeng ini yaitu intern bentuk candi yang dinamakan Candi Arjuna. Candi Arjuna merupakan satu dari sebagian candi yang terdapat intern Kompleks Percandian Arjuna. Dalam kompleks Candi Arjuna selain ada Candi Arjuna sendiri juga terdapat Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, serta Candi Sembadra. Suasana di lokasi Candi Arjuna ini luar biasa sejuk serta asri,karena memang Candi Arjuna ini terdapat di Dieng yang merupakan sebuah dataran tinggi. Di sekeliling Candi Arjuna juga sudah ditata sedemikian rupa oleh karena itu jelas indah serta hijau. Candi Arjuna di Dieng ini memang enggak sebesar Candi Prambanan di Yogyakarta namun di tempat wisata ini enawarkan keindahan yang tersendiri oleh karena itu setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
Wisata Candi Arjuna di Dieng


Lokasi Candi Arjuna Dieng


Candi Arjuna terdapat di salah satu kawasan wisata di Dataran Tinggi Dieng. Untuk menjangkaunya sangatlah mudah karena banyak sekali papan penunjuk jalan yang mau mengarahkan dikau ke lokasi wisata ini. Candi Arjuna merupakan salah satu dari sekian tempat wisata di Dieng yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.


Sejarah Candi Arjuna Dieng


Kompleks Candi Arjuna ini pertama kali ditemukan pada tahun 1814 oleh seorang tentara Inggris yaitu Van Kinsbergen. Pada saat ditemukan tentunya kondisinya enggak seperti masa ini, namun masih memprihatinkan. Hal itu karena saat ditemukan, Candi Arjuna masih terendam oleh rawa. Proses pegeringan rawa ini pertama kali dilakukan sehabis 40 tahun semenjak ditemukan.
Candi Arjuna semenjak dikembangkan bagai sebuah wisata pada tahun 2010 serta dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggunakan Dinas Pariwisata serta dibantu oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).


Keindahan Wisata Candi Arjuna di Dieng


Tempat Wisata Candi Arjuna merupakan salah satu wisata unggulan di Dataran Tinggi Dieng serta selalu banyak dikunjungi wisatawan. Di intern kawasan candi Arjuna ini dikau dapat menyaksikan Candi Arjuna serta sebagian candi lainnya yang berdiri tegak serta dikelilingi rerumputan hijau yang luar biasa rapi. Barisan pepohonan juga nampak mengelilingi kawasan Candi Arjuna ini oleh karena itu menimbulkan kesan yang asri serta alami. Di tempat ini dikau juga dapat merasakan sensasi naik kuda yang dikelola oleh penduduk setempat. Pada saat kami datang ke Candi Arjuna ini ada dua ekor kuda yang ditawarkan kepada pengunjung.
Keluar ke kompleks Candi Arjuna sebelum ke parkiran kendaraan ada sebagian penjual yang menjajakan yang diproduksi khas Dieng. Apalagi kalau bukan Purwaceng. Minuman kesehatan ini dapat dikau dikmati secara langsung di tempat atau dibawa pulang bagai oleh oleh. Selain purwaceng di tempat ini juga dijajakan sebagian jajanan seperti kentang goreng serta mie instan.
Demikian tadi sekilas info perihal Obyek wisata Candi Arjuna di Dieng Plateau. Semoga dapat memberikan dikau terbatas gambaran perihal Candi Arjuna sebelum dikau mengunjunginya. Baca juga tempat wisata terindah di Dataran Tinggi Dieng. Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com