Foto Sejarah singkat susu kambing etawa Terkeren Terbaru

Sejarah singkat susu kambing etawa merupakan informasi terbaru saat ini yang bisa menjadi bahan referensi kalian. Semoga tulisan yang disajikan berikut menjadi berita yang banyak diminati oleh pembaca terus kunjungi situs ini untuk update terbaik lainnya.
Seonewbie3.blogspot.com - Bagi sebagian orang belum begitu paham dengan kambing etawa maupun susu kambing etawa. Disini saya ingin sedikit mereviewkan anda untuk mendapatkan informasi tentang hal ini, sebelumnya saya juga sudah menuliskan akan hal ini namun dalam topik berbeda. Topik mengenai peluang usaha susu kambing etawa yang lengkap sudah saya tulis diblog saya lainnya. Oleh sebab itu anda tidak pelru khawatir karena saya punya banyak referensi mengenai kambing etawa mulai dari pabrik hingga tips berbisnis jual susu kambing ini. Namun sebelum itu sempatkan dulu anda membaca >> Buku panduan cara cepat hamil dan punya anak momongan dan juga saya menulis artikel lain Singgasana Hotels & Resorts pilihan akomodasi terbaik di Indonesia 
susu kambing etawa

Sekilas Kambing Etawa


Kita pahami latar belakangnya terlebih dahulu, Kambing perah merupakan komoditas baru di Indonesi yang kemungkinan memiliki prospek pengembangan yang baik. Walaupun belum terbukti secara Ilmiah, anggapan yang berkembang di masyarakat adalah bahwa susu kambing dapat menyembuhkan berbagai penyakit pernafasan, seperti asma dan TBC. Oleh karena itu permintaan cenderung semakin meningkat dan harga yang masih cukup tinggi. Di sisi lain kambing perah dapat berperan ganda sebagai peghasil susu dan daging. Dari kebutuhan investasi, usaha kambing pernah memerlukan investasi jauh lebih kecil dibandingkan dengan sapi perah dan disamping ini relatif lebih mudah dalam manajemen.
Sejarah singkat susu kambing etawa

Peranakan Etawa

Kambing perah yang banyak dikembangkan di Indonesia umumya kambing peranakan Etawah (PE), yang umumnya masih lebih dominan sebagai sumber daging dibandingkan dengan sumber air susu. Susu kambing belum dikenal secara Iuas seperti susu sapi padahal memiliki komposisi kimia yang cukup baik (kandungan protein 4,3% dan lemak 2,8%) relatif lebih baik dibandingkan kandungan protein susu sapi dengan protein 3,8% dan lemak 5,0% (Sunarlim dkk, 1992). Disamping itu dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing lebih mudah dicerna, karena ukuran molekul lemak susu kambing lebih kecil dan secara alamiah sudah berada dalam keadaan homogen (Sunarlim dkk, 1992) (Sinn, 1983). Produktivitas biologis kambing cukup tinggi, 8-28% lebih tinggi dibandingkan sapi (Devendra, 1975). Jumlah anak per kelahiran (litter size) bervariasi 1 sampai dengan 3 ekor dengan tingkat produksi susu yang melebihi dari kebutuhan untuk anaknya, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai produk komersial dan tidak mengganggu proses reproduksinya. Biaya investasi usaha ternak kambing relatif rendah dan pemeliharaannya pun jauh lebih mudah dibanding sapi.

Lokasi Banyak Kambing Etawa

Pengembangan usaha kambing PE mempunyai peluang pasar yang cukup tinggi di Kabupaten Cianjur karena daya dukung kesesuaian iklim dan aksesibilitas ke berbagai daerah konsumen. Tingginya impor dan masih rendahnya produksi susu sapi dalam negeri, merupakan pasar yang perlu dijajagi. Dari aspek produksi daging, permintaan daging kambing di Indonesia maupun di dunia juga mengalami peningkatan pesat selama 10 tahun terakhir ini. Indonesia mengkonsumsi kambing sebagai salah satu sumber protein hewani yang utama setelah sapi dan ayam. Pasokan daging kambing relatif terbatas karena usaha peternakan kambing di Indonesia di dominasi oleh usaha rumah tangga dengan skala pemilikian 4 – 10 ekor.

Susu Kambing Etawa

Kambing peranakan etawa inilah yang merupakan penghasil utama dari susu kambing etawa itu sendiri. Banyak sekali perusahaan herbal yang mengembang biakkan kambing etawa demi mendapatkan susunya yang mengandung banyak manfaat untuk dijadikan bisnis, salah satunya adalah sari madu utama merupkan pabrik penghasil susu kambing etawa terbesar di Indonesia. Anda bisa melihat lengkap keunggulan dan produk dari sari madu utama di http://www.pusatsusukambingetawa.com